Gadis ini Batal Membeli Honda Brio RS 2016 Hanya Karena Warna

Gadis ini Batal Membeli Honda Brio RS 2016 Hanya Karena Warna

Bro n Sist,

Persoalan warna mobil ternyata tidak bisa dianggap remeh. Bagi sebagian orang, warna adalah identitas cerminan aktualisasi diri. Contohnya adalah Dayu, gadis Jogja member komunitas Red Car Comunity (RCCI) ini batal membeli Honda Brio RS 2016 hanya karena soal warna.

Seperti kita ketahui bersama, Honda membedakan pilihan warna antara Brio RS dengan Brio seri lainnya. Sayangnya, pilihan warna di Honda Brio RS bukannya ditambahkan, malah diganti. Jika di Honda Brio 2016 tipe lainnya tersedia warna merah cerah ciri khas anak muda, di Honda Brio RS 2016 warna tersebut tidak ada. Sebagai gantinya, untuk Honda Brio RS 2016 tersedia warna merah tua. Padahal, warna merah menyala adalah warna yang cukup digemari oleh generasi muda, bahkan oleh generasi tua yang berjiwa muda.

Warna Mencerminkan Jati Diri

Warna merah menyala adalah simbol kebernian dan simbol kepercayaan diri. Mobil dengan cat berwarna merah menyala cukup untuk menggambarkan karakter pemiliknya yang berani mengekspresikan diri serta memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Merah menyala juga bisa mencerminkan pribadi yang dinamis.

Gadis ini Batal Membeli Honda Brio RS 2016 Hanya Karena Warna

Honda Brio RS Merah

“Tadinya aku mau ambil Brio RS, tapi sayang warnanya aku kurang suka, gelap gitu, jadi aku ambil tipe yang lain aja” begitu penuturan dayu saat mengungkapkan alasannya membatalkan membeli Honda Brio RS 2016 karena warnanya yang terlalu gelap.”Padahal aku naksir banget sama Brio RS, lebih lengkap” Dayu pun menambahkan. Sebagai gantinya, Dayu meminang Honda Brio E 2016 untuk menemani kesehariannya menyusuri jalanan Jogja menuju tempat kerja, juga untuk berkumpul dengan komunitas Red Car Community Indonesia (RCCI) Yogyakarta.

Hal ini bisamenjadi perhatian untuik pabrikan mobil dalam menentukan varian warna di line up produknya. Tidak hanya untuk Honda, pabrikan lain pun perlu untuk mempertimbangkan pemilihan warna untuk mobil keluarannya. Tentunya disesuaikan dengan target market yang dituju. Pasalnya, untuk warna-warna tertentu, tidak semua orang bisa menerima.

Pilihan Warna di City Car

Lalu, bagaimana dengan City car dari pabrikan lain? Daihatsu sudah punya warna merah menyala di Ayla, tentunya Toyota Agya juga. KIA Picanto juga menyediakan warna merah menyala. Mitsubishi mirage? Nissan March? Datsun Go? Suzuki Wagon R? Daihatsu Sirion?

Well, tentunya setiap produsen mobil memiliki pertimbangan tersendiri dalam menentukan strategi pengembangan produk maupun strategi pemasarannya masing-masing. Hanya saya, saya pribadi masih bertanya-tanya, kenapa Honda Brio RS 2016 tidak tersedia warna merah menyala sedangkan tipe yang lainnya ada? barangkali ada yang bisa menjawab, silahkan tulis di kolom komentar.

Baca juga:

Pentingnya Memasang Filter AC di Honda Brio

Simak juga Video Cara pasang filter AC Honda Brio:

4 thoughts on “Gadis ini Batal Membeli Honda Brio RS 2016 Hanya Karena Warna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *