Duet Riding CS1 & Pulsar ke Curug Cigentis Karawang

Bro n Sist…

Kembali lagi dengan artikel luntang-lantung, kali ini saya coba menuliskan coretan perjalanan duet saya dengan sahabat saya yang terkenal dengan sebutan “panglima prides” yaitu mas Viet menuju curug Cigentis – Karawang.

Curug Cigentis terletak di kaki
gunung Sanggabuana tepatnya di desa Mekarbuana kecamatan Tegalwaru, kabupaten Karawang. Kira2 jarak nya 40an km dari pintu tol Karawang Barat.

Untuk menuju Curug Cigentis dari jakarta, Bro n Sist bisa menempuh rute :

Jakarta – Karawang – Teluk Jambe – Pangkalan – Loji – Curug Cigentis.

Atau Bro n Sist juga bisa menempuh rute :

Jakarta – Cibubur – Jonggol – Cariu, belok kiri – Loji – Curug Cigentis.

Kondisi jalan dari Teluk Jambe sampai Loji berupa jalanan cor namun di beberapa ruas terjadi kerusakan yang cukup parah serta banyak dilalui truk-truk besar pengangkut batu kapur.

Sedangkan kondisi jalan dari Cariu sampai Loji lebih manusiawi yaitu berupa jalanan aspal yang terdapat kerusakan di beberapa titik, namun jarang dilalui truk besar.

Lokasi wisata Curug Cigentis dilengkapi dengan area parkir yang luas, fasilitas ibadah, MCK serta warung-warung penjaja makanan. Area parkir kendaraan roda 4 berjarak sekitar 1,5km dari Curug sehingga para pengunjung harus berjalankaki menuju curug dengan track menanjak.

Sedangkan area parkir kendaraan roda 2 yang terdekat dengan Curug berjarak sekitar 300 meter. Untuk menuju lokasi parkir terdekat, harus melewati jalanan terjal dan berbatu. Namun begitu, usaha untuk mencapai Curug tidak akan sia-sia, Curug Cigentis benar-benar menyajikan pemandangan yang Indah serta suasana yang sejuk dan nyaman.

Untuk lebih jelasnya, silahkan disimak…

Bro n Sist, Silahkan dikomentari…

Baca juga :

Pesona Curug Cijalu Subang

Curug Cihurang Gunung Bunder Bogor

Jaga keselamatan saat berkendara, serta jaga kelestarian alam Indonesia

11 thoughts on “Duet Riding CS1 & Pulsar ke Curug Cigentis Karawang

  1. Pingback: Curug Cikaso Jampang Kulon Sukabumi | proleevo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *