Double Cabin Mercedes Benz X-Class 2018, Saudara Tiri Nissan Navara

image

Bro n Sist, bicara mobil double cabin, yang paling populer di Indonesia tentu saja Mitsubishi strada, disusul oleh Toyota Hilux dan Ford Ranger. Tidak demikian dengan daratan benua biru. Disana, double cabin dikuasai oleh duo kembar Nissan Navara & Renault Alaskan. Navara dan Alaskan memimpin penjualan double kabin di Eropa.

image


Mercedes Benz Mengeluarkan X-Class

Market double cabin di Inggris memang mulai mengalami pertumbuhan. Diprediksi pertumbuhan market mobil pick up akan semakin pesat di tahun-tahun mendatang layaknya pertumbuhan market SUV saat ini. Mencermati hal tersebut, pabrikan mobil premium asal Jerman yaitu Mercedes Benz tertarik terjun ke segmen tersebut dengan mengeluarkan kelas baru di jajaran produknya yakni Mercedes Benz X-Class.

image

Mercedes Benz X-Class diproduksi oleh Nissan

Dalam mendesain dan mengembangkan X-Class, Mercedes Benz menggandeng pabrikan produsen double cabin tersukses di eropa yaitu Nissan. Bahkan produk terbaru Mercedes Benz tersebut diproduksi di pabrik Nissan di Spanyol.

image

Lebih berkelas dibanding Navara / Alaskan

Untuk mempertahankan eksklusifitas brand Mercy, mereka mengklaim bahwa X-Class lahir di kelas yang berbeda dengan Nissan Navara / Renault Alaskan. Berbagai fitur kenyamanan serta kemewahan yang tidak dimiliki Navara / Alaskan akan disematkan kedalam Mercedes Benz X-Class. Mercedes Benz menyasar segmen premium double cabin yang belum tersentuh oleh Nissan Navara maupun Renault Alaskan.

image

Dilengkapi mesin diesel 4 silinder dan 6 silinder

Mercedes Benz X-Class 2018 akan menggunakan 3 macam mesin diesel:
Yang pertama adalah mesin diesel 2300cc 4 silinder segaris single turbocharger dengan keluaran tenaga 161Hp. Mesin ini disematkan di Mercedes Benz X-Class 220D.
Yang kedua adalah mesin diesel 2300cc 4 silinder segaris dengan double turbocharger dengan keluaran tenaga 188Hp. Mesin ini disematkan di Mercedes Benz X-Class 250D.
Yang ketiga adalah mesin diesel konfigurasi V-6 silinder dengan keluaran tenaga mencapai 255Hp. Mesin ini nantinya akan disematkan di X-Class 350D.

Mercedes Benz X-Class 220D dan 250D rencananya mulai dijual di Eropa pada bulan November mendatang. Sedangkan X-Class 350D baru akan tersedia tahun depan.

Silahkan dikomentari…

Sumber: Autoexpress

By Proleevo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *