Datsun Go Cross 2017 Harus Belajar dari Renault KWID dan Suzuki Ignis

Datsun Go Cross 2017 Harus Belajar dari Renault KWID dan Suzuki Ignis

Bro n Sist…

Datsun Go Cross dikabarkan akan mulai mengaspal di Indonesia di tahun 2017 ini. Sebelum kehadiran Go Cross, setidaknya ada dua mobil dengan genre Mini SUV yang telah terlebih dahulu beredar di Indonesia. Sebut saja Renault KWID dan Suzuki IGNIS.

Sama-sama lahir dengan genre Mini SUV, serta sama-sama didatangkan dari India, ternyata nasib Renault KWID dan IGNIS bagaikan bumi dan langit. Total penjualan Renault KWID selama berbulan-bulan mampu dilampaui oleh Suzuki IGNIS dalam 14 hari (bulan April) saja.

Ok, kembali ke Datsun Go Cross. Jika tidak ingin nasibnya seperti Renault KWID, Datsun Go Cross harus lebih baik atau setidaknya setara dengan Suzuki IGNIS dari segi Product, Price, Place, People, Promotion. Yaah.. Minimal dari Produknya dulu.

Bicara soal Produk, berikut ini detail kelebihan IGNIS dibanding KWID yang disinyalir menjadi faktor kesuksesan IGNIS:

Mesin 1200 cc 4 silinder

Orang Indonesia tidak bisa disamakan dengan orang India yang terkenal sangat pelit hemat. Boleh saja mesin kapasitas kecil sukses di India karena irit, tapi di Indonesia lain cerita. Orang Indonesia cukup sensitif terhadap performa dan kenyamanan, bahkan untuk kelas entry level. Meskipun lebih sensitif lagi terhadap merek. Hehehe

Velg Alloy 15 inchi

IGNIS menggunakan Velg Alloy / Racing dengan ukuran diameter 15 inchi untuk standar bawaannya. Selain itu, dengan PCD 4 baut, velg IGNIS mudah dimodifikasi dan diganti dengan after market. Bandingkan dengan Velg kaleng Renault KWID 13 inchi 3 baut. Oh No..!!

Fitur Lengkap

IGNIS hadir dengan fitur yang cukup lengkap, bisa dibilang paling lengkap di kelasnya. Sebut saja untuk piranti pengereman, IGNIS sudah menggunakan ABS, EBD bahkan sudah disematkan BA (Brake Assist) yang sebelumnya hanya tersedia di mobil medium grade tertentu. Belum lagi power window 4 pintu, electric & retrack mirror dan lain-lain yang cukup memanjakan pengguna mobil.

Interior tidak setengah-setengah!

Di IGNIS tidak ada head rest pocong seperti di Renault KWID, Datsun Go atau Mobilio generasi pertama. Ke empat head rest IGNIS semuanya adjustable.

IGNIS juga dilengkapi dengan pengaturan ketinggian jok yang bahkan di sebagian besar low MPV pun belum ada.

Naah, jika Datsun Go Cross ingin se sukses IGNIS, secara produk setidaknya harus bisa mengimbangi, bila perlu lebih baik dari IGNIS.

Itu baru dari sisi produk. Tentunya juga harus didukung dengan promosi serta after sales servis yang lebih baik pula.

Silahkan dikomentari…

By Proleevo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *