Datsun Akan Bangkit dengan Go Cross dan Go Matic

Datsun Akan Bangkit dengan Go Cross dan Go Matic

Bro n Sist…

Di awal kehadirannya kembali di dunia otomotif tanah air tiga tahun lalu, Datsun langsung menggebrak dengan menghadirkan Datsun Go dan Go+. Datsun Go maupun Go+ langsung diterima dengan sangat baik oleh konsumen indonesia lantaran memiliki desain yang manis, kapasitas penumpang lebih banyak (Go+), serta performa mesin yang diatas rata-rata LCGC lainnya.

Seiring berjalannya waktu, kompetitor mulai melakukan berbagai inovasi. Mulai dari kemunculan Calya/ Sigra LCGC 3 baris, sampai aplikasi mesin 1200cc untuk Agya/ Ayla. Dalam hal transmisi pun semua merek LCGC selain Datsun sudah menghadirkan variant matic untuk produknya.

Lambat Berinovasi

Datsun sendiri dinilai terlalu lambat dalam berinovasi. Keunggulan produk di saat pertama kali launching, ternyata tidak menjamin kesuksesan yang berkelanjutan seiring dengan inovasi yang gencar dilakukan oleh kompetitor. Sejak kemunculan pertamanya, praktis Datsun hanya melakukan bebeapa update minor change dan update warna.

Go Cross Akan Hadir Tahun Ini

Datsun Go Cross dalam wujud konsep sudah dipajang di beberapa ajang pameran sejak tahun lalu. Sayangnya hingga bulan ke 5 tahun ini, Go Cross versi produksi belum juga hadir. Rencana kehadiran Go Cross pun disalip oleh Suzuki Ignis yang hadir di Indonesia pada bulan lalu dan mendapat sambutan yang cukup baik.

Menyikapi hal tersebut, Datsun Indonesia rencananya akan menghadirkan Go Cross tahun ini.

Perlu Varian Matic

Market mobil bertransmisi otomatis terus berkembang, terutama untuk mobil-mobil dengan dimensi kecil yang banyak dikemudikan oleh pengemudi wanita. Jika tidak ingin semakin kehilangan market share nya, Datsun harus menyediakan varian dengan transmisi matic untuk semua tipe mobilnya. Kabar baiknya, Datsun juga akan menghadirkan transmisi matic di tahun ini. Silahkan ditunggu.

Bro n Sist, silahkan dikomentari…

Sumber

Filter AC Datsun Go/ Go+ Rp. 59.800 di tokopedia.

By Proleevo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *