Bocoran Harga Mitsubishi Expander (XM Concept) Indonesia Setara Avanza

Bocoran Harga Mitsubishi Expander (XM Concept) Indonesia Setara Avanza

Bro n Sist, Mitsubishi XM Concept memang sudah sering kali menjadi bintang di beberapa pameran otomotif Nasional. Namun sampai detik ini, mpv tersebut belum juga diluncurkan secara resmi oleh Mitsubishi Motors Indonesia.

Senin kemarin, Mitsubishi mulai menebar teaser produk Mitsubishi yang rumornya akan diberi nama Expander atau yang selama ini kita kenal dengan nama XM Concept. Dalam foto teaser tersebut nampaknya Mitsubishi tidak main-main dalam mendesain Expander. Mitsubishi seolah kembali pada kebiasaan lamanya yang berani mendesain sebuah mobil jauh melompati jamannya sebagaimana desain Mitsubishi Gallant dan Grandis.

Bocoran Harga Mitsubishi Expander (XM Concept) Indonesia Setara Avanza

Pertanyaannya, desain Mitsubishi yang terlalu futuristik, apakah dengan mudah akan diterima masyarakat Indonesia? Atau jangan-jangan malah menjadi Mitsubishi Gallant Jilid tiga setelah Grandis pun tidak mampu bersaing dengan Innova.

Bocoran Harga Mitsubishi Expander (XM Concept) Indonesia Setara Avanza

Namun jika berkaca pada langkah besar yang dilakukan oleh Mitsubishi saat ini, sepertinya akan sedikit berbeda. Expander bukanlah Grandis atau Gallant yang didatangkan dari luar. Mitsubishi Expander adalah produk lokal dengan total investasi ratusan triliyun di Indonesia. Dengan diproduksi secara lokal, tentunya Harga Mitsubishi Expander di Indonesia akan dapat bersaing dengan para kompetitornya.

Harga Mitsubishi Expander Indonesia

Lalu, berapa harga Mitsubishi Expander di Indonesia?

Kemarin Seorang kawan mentag saya di FB. Salah satu petinggi marketing area Yogyakarta membuka indent Mitsubishi Expander untuk area Yogyakarta dan sekitarnya. Harga Mitsubishi Expander Indonesia untuk area Yogyakarta dan sekitarnya berkisar antara 180 juta hingga 250 juta rupiah. Memang harga tersebut sifatnya estimasi, namun karena yang menginformasikan adalah petinggi marketing di regional Yogyakarta, rasanya harga Mitsubishi Expander Indonesia tidak akan jauh dari angka tersebut yaitu sekitar 180 hingga 250 juta.

Bagaimana menurut Bro n Sist? Apakah harga Mitsubishi Expander Indonesia sudah seuai dengan harapan? Atau masih terlalu mahal? Yang jelas, jika benar Mitsubishi Expander dibanderol dengan harga 180 sampai 250 juta, maka akan berhadapan langsung dengan pasukan low MPV, mulai dari Daihatsu Xenia, Daihatsu Toyota Avanza, Suzuki Ertiga, Chevrolet Spin, Honda Mobilio sampai Wuling Confero.

Akan semakin menarik menyaksikan persaingan Mitsubishi Expander VS Daihatsu Xenia, atau Mitsubishi Expander VS Toyota Avanza yang sejatinya Daihatsu juga hahaha. Atau Mitsubishi Expander VS Suzuki Ertiga. Atau Mitsubishi Expander VS Honda Mobilio. Atau Mitsubishi Expander VS Chevrolet Spin.

Sebagian besar pabrikan mobil di Indonesia sudah mengeluarkan kelas Low MPV. Namun, ternyata masih banyak pabrikan mobil di Indonesia yang belum tertarik memproduksi low MPV. Tercatat ada Nissan, Toyota, BMW, Mercy, KIA, Hyundai dan Isuzu yang punya fasilitas perakitan mobil di Indonesia namun belum tertarik untuk terjun ke segmen low MPV secara langsung. Meskipun Toyota sudah menempelkan logo nya di Avanza.

Silahkan dikomentari…

By Proleevo

3 thoughts on “Bocoran Harga Mitsubishi Expander (XM Concept) Indonesia Setara Avanza

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *