Bersantai di Pantai Tanjung Pakis, Pakis Jaya – Karawang

Bersantai di Pantai Tanjung Pakis, Pakis Jaya - Karawang

Bro n Sist,

Kali ini saya coba menyajikan coretan luntang-lantung ke pesisir utara Karawang, tepatnya ke “Pantai Tanjung Pakis”.

Kawasan wisata Pantai Tanjung Pakis dapat dijadikan sebagai alternatif tujuan wisata, terutama wisata keluarga. Selain lokasinya yang tidak terlalu jauh dari Jakarta, pantai ini menawarkan suasana yang cukup nyaman untuk bersantai bersama keluarga.

Bersantai di Pantai Tanjung Pakis, Pakis Jaya - Karawang

Pantai Tanjung Pakis terletak di Kecamatan Pakis Jaya Kabupaten Karawang. Untuk menuju lokasi ini, Bro n Sist bisa menempuh rute :

Jakarta – Karawang – Rengasdengklok – Batu Jaya – Pakis Jaya – Tanjung Pakis.

Bersantai di Pantai Tanjung Pakis, Pakis Jaya - Karawang

Untuk melihat dengan google maps, silahkan klik disini…

Setelah rampungnya pembangunan jembatan sungai Citarum yang menghubungkan kecamatan Sukakarya (Bekasi) dengan kecamatan Batu Jaya (Karawang) beberapa waktu yang lalu, Bro n Sist bisa menempuh rute:

Jakarta – Cikarang (Bekasi) – Sukatani (Bekasi) – SukaKarya (Bekasi) – Batu Jaya (Karawang) – Pakis Jaya (Karawang) – Tanjung Pakis.

Kondisi jalan sampai memasuki kecamatan Pakis Jaya cukup baik yaitu berupa jalan raya yang sudah dicor. Kira-kira 3Km sebelum lokasi, Bro n Sist akan melewati jalanan berbatu dan berlubang tapi masih bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.

Bersantai di Pantai Tanjung Pakis, Pakis Jaya - Karawang

Pantai yang pada bulan Juli lalu sempat dihebohkan oleh ikan  Paus yang terdampar ini menawarkan beberapa jenis wisata yaitu kuliner, outbond dan tentunya wisata pantai.

Bersantai di Pantai Tanjung Pakis, Pakis Jaya - Karawang

Kuliner di tempat ini benar-benar membuat ketagihan. Sajian udang windu, bandeng bakar serta makanan seafood lainnya menghadirkan santapan yang super lezat.

Bersantai di Pantai Tanjung Pakis, Pakis Jaya - Karawang

Bersantai di Pantai Tanjung Pakis, Pakis Jaya - KarawangGaris pantai yang panjang membuat para pengunjung leluasa untuk bermain, berenang atau sekedar berjalan-jalan di pinggir pantai.

Bersantai di Pantai Tanjung Pakis, Pakis Jaya - Karawang

Bersantai di Pantai Tanjung Pakis, Pakis Jaya - Karawang

Bersantai di Pantai Tanjung Pakis, Pakis Jaya - Karawang

Bersantai di Pantai Tanjung Pakis, Pakis Jaya - Karawang

Bro n Sist, silahkan dikomentari…

 

Baca juga :

Pantai Selaki, Tarahan – Lampung

38 thoughts on “Bersantai di Pantai Tanjung Pakis, Pakis Jaya – Karawang

  1. kurang d kelola dengan baik….
    baik pantai na atau pun jalan menuju pantai na… masih banyak jalan yang tidak layak……

  2. Biaya masuk pantai ini 20 ribu untuk satu motor full isi heehhee…..
    Bandeng bakar dan udangnya hemmmmm ………
    Kalo malam banyak pemuda-pemudi di pingir pantai….pada stresssss.
    Kalo dari bandung…keluar tol karawang barat….dari karawang kota—arah ke rengas denglok……………trus satu jalur sampai ke pakis jaya…………bener gak bro….kalo dari Termial cikarang —>ikuti jalur angkot k18 atau mobil ELF jurusan Muara gembong–>sampai garon atau gembong nyebrang jembatan ke arah pasar batujaya dan lurrusssssssss…mentok pantai pakis jaya

  3. Pingback: Rute Nekat Menuju Pantai Tanjung Pakis Karawang | rindutanahbasah

  4. sebenernya bukan cuma dipantainya aja yang pemandangannya cukup bagus,, tapi di daerah sekitar tambak juga tempatnya cukup indah pas lagi matahari terbenam, itu buat kita yang jarang liat tempat yang luas.. hehehe

  5. gue anak karawang asli cmn lama di kalteng jd kangen suasana karawang udah 10 tahun g prnh pulang ke karawang lagi ni. tampilin dong foto karawang yg lainnx

  6. Pingback: 10 Keindahan Wisata Alam Di Karawang yang Bisa Anda Kunjungi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *